Mahasiswa TI Berhasil Meraih Juara Pertama Lomba Desain UI/UX TECHNOLOGY EUPHORIA 2021

Perlombaan Prestasi Mahasiswa

Tim Desain UIUX #uinjkt berhasil meraih juara pertama Lomba TECHNOLOGY EUPHORIA 2021 yang diselenggarakan secara virtual pada 5 Juli – 27 Oktober 2021. Lomba TECHNOLOGY EUPHORIA 2021 yang diselenggarakan Universitas Sriwijaya, Palembang. Dan diikuti oleh berbagai universitas se-Indonesia.
.
Dalam lomba tersebut, Tim Desain UIUX #uinjkt berhasil meraih juara pertama Cabang Desain UI/UX yang diumumkan secara virtual, Minggu (31/10/2021). Sedangkan juara kedua dan ketiga masing-masing diraih Universitas Airlangga dan Institut Teknologi Sepuluh November.
.
Tim Desain UIUX #uinjkt bernama “Merdeka” yang terdiri dari beberapa mahasiswa Program Studi Teknik Informatika atas nama Aldi Zulfikar, Muhammad Aufa Atha Rizqullah, dan Selmia Halwa Anakanaini dengan Desain UI/UX Aplikasi “POPAS”. Tim dibimbing oleh Ibu Arini ST, MT. Dan sebagai acuan referensi dari Tim Doa Ibu (Arya Dhika dkk) (mahasiswa Program Studi Teknik Informatika dan Sistem Informasi), peraih juara di bidang Desain UI/UX di perlombaan lain
.
Lomba TECHNOLOGY EUPHORIA 2021 diawali dengan tahapan pengumpulan Proposal yang dimulai pada 18 Agustus – 7 September 2021. Setelah itu dilanjutkan ke tahap kedua, yaitu pengumpulan prototype beserta video demo aplikasi (jika ada) hingga berakhir di babak final presentasi hasil Desain UI/UX Aplikasi di depan juri. Dalam babak final tersebut para juri menyisakan 5 tim, yaitu UIN Jakarta, Universitas Bina Insani, Universitas Airlangga, Universitas Tarumanegara, dan Institut Teknologi Sepuluh November.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *