Faq and Question

  1. Mahasiswa mengirimkan data PKL ?

    Data PKL mahasiswa kirimkan , surat lembar penerimaan PKL, Nilai PKL ke sistem Prodi dan input data Perusahaan PKL Ke ti.fst.uinjkt.ac.id/akademik, Untuk laporan lengkap silahkan kirim ke teknik.informatika@uinjkt.ac.id dengan subject Laporan PKL Mahasiswa,

    Mengapa seperti itu.

    Untuk data perusahaan, prodi akan mengetahui rekap data dimana saja mahasiswa dalam setahun, berapa lama waktu PKL nya dan berapa jumlah mahasiswa PKL dalam satu tempat.
    Laporan lengkap kirim ke email, dikarenakan space web pasti akan bertambah terus, jadi amannya di Email (teknik.informatika@uinjkt.ac.id) bukan diweb Prodi , untuk input nilai silahkan wa ke Prodi selain WA prodi, karena takut tenggelam wanya upload kesini

    https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSeWeipzzknU6acvp-AWxIWXqnO5Mrbmv7mXHh1_CTMAowHg3g/viewform dan untuk melihat sudah diinput atau belum akses kesini , bold kuning berarti sudah https://docs.google.com/spreadsheets/d/1WA5oFK6S5MVOIplEcDrm4KH3P5giLcsdnAe0743JvFo/edit?usp=sharing


    masih di kolom sama bagiamana kalau Tugas Akhir, kalau tugas Akhir kumpulkan lewat email teknik.informatika@uinjkt.ac.id asumsi semua sudah selesai , yang dikirim : Laporan Full PDF Tugas AKhir, PPT, Aplikasi, Jurnal , CV
    Kenapa Seperti Itu?
    Junior anda dapat mengembangkan tugas akhir anda, jurnal anda dapat dipoles untuk dikirimkan ke publisher, tentu saja nama anda dan dosen pembimbing anda tercantum

2. Mahasiswa Input Data Toefl dan Toafl dan Prestasi ?

Mahasiswa Menginput nilai Toefl dan Toafl di sistem ti.fst.uinjkt.ac.id/akademik dengan input nilai dan lampirannya, karena Prodi Perlu Mengetahui nilai rataan untuk tiap mahasiswa per tahunnya

Untuk Prestasi Mahassiwa wajib juga input di sistem prodi ti.fst.uinjkt.ac.id/akademik dan untuk Wisuda diinput juga disistem unviersitas ais.uinjkt.ac.id " mengapa seperti itu?Untuk sistem prodi perlu tau segera dengan cepat data prestasi akademik dan prestasi non akademik, serta sertifikasi dan bukti dengan kualitas bagus, tentunya buat akreditasi, dan untuk sistem universitas (ais.uinjkt.ac.id), upload file dibatasi ukurannya sehingga kualitasnya kurang untuk bukti namun perlu untuk Wisuda di menu SKPI

3. Proses Sidang Seminar dan Tugas Akhir?

Mahasiswa dapat diskusi dengan Dosen Pembimbing Waktu dan Tanggal yang sesuai untuk seminar, kemudian info ke prodi kalau sudah fix dengan mengirimkan data : NIM NAMA , Pembimbing 1 dan pembimbing 2, Judul Tugas Akhir Tanggal dan waktu/jam.
Untuk form seminar manual : https://ti.fst.uinjkt.ac.id/surat/. Mahasiswa nanti dapat cek kalau sudah ke data dengan melihat disini : https://ti.fst.uinjkt.ac.id/jadwal/seminar_list.php . Mahasiswa dapat kirim laporan ppt dan pdf ke pembimbing dan penguji

Setelah selesai dapat upload semua berkasnya di sini : Berkas Pengumpulan Seminar Jan-Desember 2021 – Teknik Informatika (uinjkt.ac.id)
nilai sekarang ini diinput oleh akademik, Prodi hanya dapat input di waktu setelah uas.

Sekarang Untuk Sidang
Mahasiswa dapat diskusi dengan Dosen Pembimbing Waktu dan Tanggal yang sesuai untuk seminar, kemudian info ke prodi kalau sudah fix dengan mengirimkan data : NIM NAMA , Pembimbing 1 dan pembimbing 2 Judul Tugas Akhir Tanggal dan waktu.
dan lihat pengujinya disini https://ti.fst.uinjkt.ac.id/jadwal/sidang_tugas_akhir_list.php

Form sidang : https://ti.fst.uinjkt.ac.id/surat/

Setelah selesai Setelah selesai dapat upload semua berkasnya di sini : Pengumpulan Berkas Sidang Tugas Akhir Jan -Desember 2021 – Teknik Informatika (uinjkt.ac.id)
untuk nilai tugas akhir, pastikan semua nilai KKN, seminar dan lain2 sudah ada, dan jika ditambah dengna tugas akhir (6 SKS) minimal 144 sks sudah terpenuhi, jika nilai KKN, Seminar dan lain2 belum terpenuhi dan Tugas akhir telah diinput, agak sulit sinkronisasi ke Forlap DIKTI nantinya melihat mata kuliah mahasiswa masuk ke forlap dikti : Cek data mahasiswa matkul Forlap DIKTI – YouTube

Bukti Penyerahan Tugas Akhir/Skrips

  1. Mahasiswa mengirimkan softcopy (bisa berupa link goole drive yang dapat diakses & didownload) ke email Prodi (teknik.informatika@uinjkt.ac.id), cc ke kaprodi (imam@uinjkt.ac.id) yang terdiri-dari:
    a. Skripsi yang sudah di ttd lengkap (oleh semua pihak, seperti pembimbing, penguji, kaprodi, dekan)
    b. Source code + petunjuk instalasi/penggunaan (jika ada aplikasinya)
    c. Draft artikel untuk jurnal
    d. form bukti penyerahan (berita acara skripsi)
    Subyek email: Penyerahan TA–
  2. Mahasiswa mengirim pemberitahuan ke no WA kaprodi dengan isi: NIM _TTD_Bukti Penyerahan TA
  3. Jika setelah 3 hari kerja belum ada jawaban email, mahasiswa dapat mengkonfirmasi ke noWA Kaprodi dengan isi:
    Belum di TTD_NIM_Bukti Penyerahan TA

Ada Nilai Double dengan Kode Mata Kuliah Yang Berbeda

untuk ini perlu penghapusan, bisa download disini ditanda tangani oleh Prodi (Kaprodi) dan kemudian diserahkan ke akademik Fakultas , kalau nilai double tapi kode mata kuliah sama…tidak usah dihapus akan diambil nilai tertinggi, tapi kalau mata kuliah sama tapi kode matakuliah berbeda baru dapat dihapus

Default Pesan Untuk Seminar dan Tugas Akhir

Tugas AKhir

Update penguji dan jadwal :
https://ti.fst.uinjkt.ac.id/jadwal/sidang_tugas_akhir_list.php

jika selesai tugas akhir, konfirm ke prodi dan upload ke
https://ti.fst.uinjkt.ac.id/pengumpulan-berkas-sidang-tugas-akhir-jan-jun-2021/

UPload prestasi mahasiswa foto mahasiswa,KP dll yang dapat diisini, dosen pembimbing Kp
sertifikat internasional, di ti.fst.uinjkt.ac.id/akademik
user dan password nim

Materi dan PPT dapat dikirimkan H-3 sebelum mulai

Jika sudah lulus jangan lupa masuk ke :

https://ti.fst.uinjkt.ac.id/alumniti/login.php

dan input data yang berkaitan dengan alumni

cek matkul di ais masuk ke forlap dikti :
https://www.youtube.com/watch?v=pva3CvSJWdY&t=3s

form TA: https://ti.fst.uinjkt.ac.id/surat/ user dan password nim

Setelah selesai semua, jangan lupa laporan tugas akhir pdf dan doc dan jurnal
dikirim ke email teknik.informatika@uinjkt.ac.id

Seminar:

Update penguji dan jadwal :
https://ti.fst.uinjkt.ac.id/jadwal/seminar_list.php

Form Seminar:
download

https://ti.fst.uinjkt.ac.id/surat/ user dan password nim

jika selesai seminar, konfirm ke prodi dan upload ke
https://ti.fst.uinjkt.ac.id/berkas-pengumpulan-seminar-jan-jun-2021/

UPload prestasi mahasiswa foto mahasiswa,KP dll yang dapat diisini, dosen pembimbing Kp
sertifikat internasional, di ti.fst.uinjkt.ac.id/akademik
user dan password nim

Materi dan PPT dapat dikirimkan H-3 sebelum mulai, ke penguji

cek matkul di ais masuk ke forlap dikti :
https://www.youtube.com/watch?v=pva3CvSJWdY&t=3s

pastikan semua mata kuliah minimal sudah ada diais, dan dihitung jika tugas akhir masuk
minimal 144 sks